Friday, April 3, 2009

Menjadikan Kulit Halus

aum
Merawat Tubuh agar Sehat
TUBUH perempuan adalah tubuh yang sangat rentan. Bila Anda tidak bisa merawatnya dengan baik, maka tubuh Anda akan tidak menarik. Kusam dan tentu saja mengurangi rasa percaya diri Anda bila tampil di depan publik. Berikut langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat tubuh Anda.

Siapa pun pasti ingin mempunyai kulit yang lembut, sehat dan halus. Tetapi dengan segala aktivitas di lapangan ataupun di ruang ber-AC, membuat kulit menjadi kering, kusam dan kasar. Apa pun jenis lotion tubuh yang Anda gunakan, bisa jadi tak mampu menyelesaikan masalah.

Ingin kulit Anda kembali mulus dan terjaga kelembabannya? Treatment berikut bisa menjadi pilihan bila dilakukan secara rutin.

Body Scrub

Dalam kondisi normal, kulit biasanya memperbarui sel-selnya setiap 28 hari. Namun seiring dengan bertambahnya usia, proses ini pun makin melambat. Sel kulit mati akan bertumpuk dan kulit pun menjadi kusam dan kasar. Bila ini terjadi body lotion yang biasa Anda gunakan tidak akan mampu mengatasinya. Solusinya, Anda bisa melakukan eksfoliasi secara rutin yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Selain menjadi mulus, eksfoliasi juga dapat menstimulasi sirkulasi darah. Anda bisa menggunakan loofah, body mitt ataupun scrub berbutiran halus. Pusatkan perhatian pada area yang lebih kering dan kusam seperti lutut, siku dan kaki. Lakukan treatment ini satu atau dua kali dalam seminggu.

Body Brushing

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari treatment body brushing, di antaranya mengangkat sel kulit mati dan membantu stimulasi pembuangan kotoran serta toksin dari dalam tubuh. Sebelum mandi, gunakan sikat berbulu halus dan usapkan pada tubuh dengan gerakan panjang dan mengalir. Lakukan gerakan ini dari tumit dan bergerak ke arah paha. Sikat juga bagian lengan dengan gerakan menyapu ke arah dada. Mulailah menyikatnya dengan gerakan lembut. Saat kulit sudah terbiasa dengan sensasinya, tambahkan tekananannya. Setelah selesai, mandilah dengan air hangat dan gunakan body lotion sesudahnya.

Therapy Bathing

Berendam dalam air hangat dipercaya dapat menenangkan tubuh dan jiwa. Selain itu berendam juga mampu menghilangkan rasa nyeri pada otot, sehingga tubuh akan kembali relaks. Gunakan air hangat dengan suhu 35 derajat Celcius. Lalu campurkan bath oil yang memiliki kandungan pelembab tinggi dan tetesan minyak esensial agar lebih terasa kesan relaxing-nya.

Hydrate & Heal

Setiap habis mandi, biasakan selalu menggunakan pelembab atau body lotion saat tubuh masih dalam keadaan lembab. Oleskan lotion sambil melakukan pemijatan lembut. Pijatan ini berfungsi untuk memperbaiki sirkulasi darah, menghilangkan stres dan mengurangi selulit. Mudah bukan? (net/osi)